FANDOM

220px-PrinceCaspianposter
Prince Caspian
informasi film
Sutradara

Andrew Adamson

Produser

Philip Steuer

Penulis

Novel

Skenario

Pemeran
  • William Moseley
  • Anna Popplewell
  • Skandar Keynes
  • Georgie Henley
  • Ben Barnes
  • Sergio Castellitto
  • Liam Neeson (voiceSuara)
  • Eddie Izzard (Suara)
  • Peter Dinklage
Musik

Harry Gregson-Williams

Distribusi

2008–2010:

Walt Disney Pictures

2010-present:'

20th Century Fox

Durasi

145 Menit

Anggaran

US$200 juta

The Chronicles of Narnia: Pangeran Caspian adalah sebuah film seri fantasi tahun 2008 dan merupakan film kedua dari seri The Chronicles of Narnia.

SinopsisSunting

Sudah 1300 Tahun waktu untuk Narnia, semua berubah termasuk Bangsa Telmarin yang menyerbu Narnia dan menguasai Narnia. Di London,Inggris empat anggota keluarga Pevensie akan menaiki kereta api menuju Sekolah mereka. Lalu terowongan lenyap dan terberbentuklah gerbang menuju narnia. Di Narnia empat bersaudara itu menemukan kerusuhan cair Paravel yang dulu adalah istana mereka berempat. Mereka berempat bergabung dengan Tikus Reepicheep,Nikabrik dan Trumpkin sambil mereka jalan ke aslan's How meraka Bertemu dengan Pangeran Caspian .Sambil bertemu dengan caspian, mereka menyewa 5 burung untuk merobohkan istana miraz, rencana berhasil lalu mereka melanjutkan perjalanan ke aslan how. Sampai di Aslan's How mereka di teror oleh The White Witch dan 2 burung vulture. Prince Caspian ada rencana ,Lucy Mencari Aslan, Susan dan Trumpkin berdiri di atas Genteng Aslan's How sambil merobohkan underground aslan's How dan Peter,Edmund melawan Miraz. Miraz mati, Telemarine lainya siap bertempur dengan narnians. lalu sebagian dari telemarine meninggal karena raja air merobohkan jembatan yang dinaiki oleh telemarines dan ternyata aslan masih hidup. Narnians sudah resmi menjadikan pevensies sebagai raja dan ratu narnia. Kembali ke London, Inggris mereka akhirnya menuju sekolah.

PemeranSunting

34px-United States film.svg
Artikel bertopik film ini adalah sebuah rintisan. Anda dapat membantu WikiNarnia dengan mengembangkannya.