FANDOM

Pertempuran Beruna I
250px-Battle of Beruna
Informasi Perang
Tahun

1000

era

Musim Dingin 100 Tahun

Konflik

Revolusi Musim Dingin

Tempat

Tepi sungai Beruna

Kekuatan
  • Pasukan Aslan:5000
  • Pasukan Jadis:15.000
Komandan
Korban
  • 6000 menjadi batu, 400 Mati (Pasukan aslan)
  • 10.200 Mati, 4.800 kabur (Pasukan Penyihir Putih)
Hasil

Narnia lama berjaya

Sebelumnya

pertempuran Kastil jadis (Kalah)

Sesudahnya

Penyerangan Kastil Telmarine (Kalah)

Pertempuran Beruna I adalah pertempuran besar pertama dalam sejarah Narnia, bertempur di Ford dari Beruna pada akhir Musim Dingin Panjang (Narnia tahun 1000). Pertempuran epik terjadi antara Penyihir Putih dan pasukannya (diperintahkan oleh Minotaur Umum Otmin dan sang Penyihir) dan Aslan dan pasukannya (diperintahkan oleh Centaur Umum Oreius dan Peter Pevensie, dan kemudian oleh Aslan sendiri). Hal ini dianggap sebagai kudeta-de-grace dari Revolusi Musim Dingin.

Pacsa PertempuranSunting

Peristiwa menjelang pertempuran adalah Penyihir Putih, memproklamirkan diri Sebagai Ratu Narnia, Jadis Charn, mampu menangkap negara dan mengubah semua pemrotes pemerintahannya ke dalam batu dengan tongkat ajaib nya. Setelah dia membangun sebuah istana untuk dirinya sendiri, ia mulai Musim Dingin Panjang Narnia dalam tahun 900. Secara bertahap, kekuatan pribumi pemberontak Narnia diam-diam terorganisir, berharap untuk akhirnya menggulingkan Jadis dan memulihkan perdamaian (dan pola cuaca normal) ke Narnia.

Pada tahun 1000, empat anak Pevensie manusia tiba yang diyakini bagian dari nubuatan yang akan menjadi satu-satunya kesempatan dari Narnia untuk meruntuhkan Penyihir Putih. Setelah semua empat anak berpartisipasi dengan Narnia, Aslan, Singa Besar, muncul di kamp Angkatan Darat Narnia dan mempersiapkan mereka untuk perang.

Dalam film ini, setelah pengorbanan Aslan, dua Pevensie gadis mengirim kabar bahwa ia sudah mati, sehingga Peter dan Edmund pergi ke medan perang tanpa mereka.

PeperanganSunting

Bagian berikut bermaksud untuk berhati-hati mengintegrasikan informasi dari kedua sumber kanonik dan non-kanonik resmi ke perspektif yang koheren dari konflik.

Sedikit yang diketahui dalam buku tetapi dalam film ini jauh lebih rinci.

Pertempuran Beruna berasal di lapangan, berbukit berumput dengan kedua tentara saling berhadapan. Peter Pevensie, tertua dari empat anak, memimpin Angkatan Darat Aslan melawan Angkatan Darat Jadis (Penyihir Putih) dengan Oreius Komandan di sisinya. Hal itu dikatakan oleh Gryphon bahwa tentara penyihir jauh lebih kuat daripada Narnia, namun Oreius mengatakan bahwa angka tidak memenangkan pertempuran di mana Peter ada tapi dia yakin mereka membantu.

180px-Jadis-Battle

Jadis Memimpin Pasukan Penyihir

Sang penyihir memulai pertempuran dengan biaya frontal. Setengah dari pasukannya, dipimpin oleh Jenderal Otmin, dikenakan, dengan Remander yang tinggal di cadangan. Petrus menjawab dengan memerintahkan pasukan udara untuk mandi musuh dengan batu dalam serangan udara untuk mengencerkan jajaran musuh. Penyihir Putih dikirim Gargoyles Banyak untuk melemahkan Gryphons menyerang. Gryphons beberapa dibunuh oleh pemanah Kurcaci. Yang lain mundur.

180px-Battle-Peter

Peter Memimpin Pasukan Narnia

Narnia, yang dipimpin oleh Peter, dibebankan untuk bertemu musuh di tengah-tengah dataran dan cepat bentrok dengan divisi Otmin itu. Setelah gelombang pertama pasukan telah menipis tentara Aslan jajaran itu, sang Penyihir kemudian mengirim gelombang kedua serangan itu. Untuk menjaga pasukannya dari yang hancur di Peter terbuka memerintahkan mundur ke titik jatuh kembali di batu di mana pemanah itu ditempatkan. Selama retret, para unicorn bahwa Peter dipasang pada ditembak dari bawah kakinya dan ia berbaring tertegun beberapa saat. Melihat bahwa raja masa depan mereka turun dengan musuh cloosing dalam, Oreius dan badak dibebankan ke dalam jajaran tentara penyihir untuk membuka waktu untuk memulihkan Peter.

Tak lama ke tuduhan itu, badak itu ditebang oleh slicers dipergelangan kaki. Oreius melanjutkan ke arah penyihir, membunuh Otmin sepanjang jalan. Ketika Oreius berhasil sampai ke sang Penyihir, mereka berduel sebentar sebelum ia berubah menjadi batu. Sebagai pertempuran berlalu menjadi jelas kepada Peter bahwa perkelahian itu hilang. Dia berteriak kepada Edmund meninggalkan Narnia dan mengambil saudara mereka dengannya. Edmund mematuhi saudaranya, tapi ketika dia melihat penyihir penekanan pada Peter dia berubah arah dan bergerak nya. Meskipun tongkat Jadis pertama terjawab, ia dengan cepat dapat menghancurkan tongkatnya dengan pedangnya. Jadis cepat pulih dan menikam Edmund dengan tongkat patah, terluka melukai dirinya.

Setelah melihat jatuh saudaranya, Peter dikenakan sang penyihir dengan marah. Mereka berjuang selama beberapa menit, dengan Peter nyaris tidak memegang sang Penyihir di teluk. Ketika Aslan sendiri muncul dengan tentara penguatan, Jadis melipatgandakan serangannya atas Petrus. Setelah beberapa saat singkat ia berhasil pin ke tanah dan hendak memberikan pukulan membunuh ketika Aslan diintervensi oleh menerkam penyihir. Setelah Ratu mereka dibunuh, pasukan Jadis dengan cepat dialihkan.

Napas Aslan dan ramah Lucy akan menghidupkan kembali banyak tentara, termasuk Edmund dan Oreius.

Pasukan AslanSunting

Pasukan Penyihir PutihSunting

VideoSunting

Pertempuran Beruna I-0-114:33

Pertempuran Beruna I-0-1