FANDOM

   "dan diutara yang cerah, aku berikan kamu raja tertinggi peter, yang agung." 
   ―Aslan
Peter1
Peter Pevensie
informasi karakter
umur

dinarnia: 1000–2555 Umur diBumi: 1928–1949

rumah

bumi

jenis kelamin

laki-laki

spesies

Manusia

keluarga
afiliasi

Pevensie / Narnia Lama

KarakterSunting

'Peter Pevensie' (1927-1949) adalah seorang pemuda yang melakukan perjalanan ke Narnia, anak tertua dari anak-anak Pevensie, dan penguasa Kerajaan Narnia setelah kematian Penyihir Putih. Sebagai yang tertua, dia bertanggung jawab dan peduli, selalu ingin melakukan apa yang terbaik bagi saudara-saudaranya. Judul Narnia Nya meliputi Raja tertinggi Peter yang Agung, Kaisar dari Kepulauan Lone, Tuhan Cair Paravel, dan Knight dari Orde Paling Mulia Singa.

BiografiSunting

Masa Kanak-kanakSunting

Peter Pevensie tinggal di London, Inggris sampai ia dan saudara-saudaranya dievakuasi ke pedesaan dengan kereta api karena serangan udara Perang Dunia II. Anak-anak tinggal di rumah tua milik Profesor Kirke sampai akhir perang. Rumah memiliki alasan yang luas yang terbukti memegang banyak menyenangkan, tetapi hari-hari hujan yang suram. Memutuskan untuk menjelajahi rumah, mereka semua berpisah dan ketika Lucy kembali ia mengaku telah pergi selama berjam-jam. Semua orang mengira dia sedang bermain game, tapi ketika dia bersikeras mereka mengikutinya ke lemari menyimpan semua dengan sendirinya di lantai atas kamar cadangan. Itu adalah lemari sempurna biasa dan Peter mendorongnya untuk melupakan lelucon nya.

Hari berikutnya itu masih hujan dan permainan petak umpet dimulai. Beberapa saat kemudian Edmund dan Lucy datang untuk menemukan yang lain dan Lucy sekali lagi bersikeras ada negara di dalam lemari, dan bahwa Edmund telah di dalamnya juga. Edmund mengatakan ia baru saja menggodanya, di mana Lucy bergegas dari ruangan. Peter mengatakan Edmund off untuk itu, dan menyatakan kekhawatiran bahwa mungkin ada sesuatu yang salah dengan adik bungsunya. Selama malam Peter dan Susan menjadi begitu khawatir tentang dia bahwa mereka memutuskan untuk pergi dan berbicara kepada Profesor tentang hal itu.