FANDOM

Revolusi Musim dingin
180px-Jadis-Battle
Pemerintahan: Jadis, Sipenyihir putih
Waktu: 900-1000 NT
sebelum: Zaman Keemasan
sesudah: Zaman penaklukan I

Musim Dingin 100 TahunSunting

Musim Dingin Panjang (digunakan sebagai nama acara), atau Age of Winter (digunakan sebagai nama dari era), merupakan bagian penting dari sejarah Narnia berlangsung 900-1000 di mana Jadis, Penyihir Putih, memerintah sebagai tirani penguasa negara selama 100 tahun Narnia. Dia membunuh Raja dan anak-anaknya, dan menghilangkan sebagian besar Jalur Raja Frank yang sebelumnya memerintah Narnia sejak penciptaan (anggota yang bertahan dari keluarga kerajaan Narnia menerima perlindungan di Archenland, yang berkuasa keluarga yang kerabat darah). Setelah perlawanan dua tahun ', Jadis menyelesaikan penaklukan nya Narnia, sehingga mengakhiri Zaman Penaklukan, meskipun terus di Archenland.

Sementara wilayah Jadis tidak melampaui Narnia - baik Archenland dan Calormen terus sebagai negara independen selama 100 tahun - reputasinya lakukan. The Nation Merepeople, Galma, Terebinthia dan Tujuh Kepulauan dan Kepulauan Lone merupakan bagian dari wilayah Penyihir Putih juga. Dia ditakuti oleh para penguasa bangsa-bangsa sekitarnya dan sebagai hasilnya, Narnia secara politis terisolasi dan menjadi tanah yang gelap dan terpencil. Ini tidak ada bagian kecil karena sihir gelap yang kuat Jadis digunakan untuk memastikan bahwa semua Narnia tertutup salju dan es selama 100 tahun seluruh pemerintahannya. Memang, salah satu dari ekspresi era terbesar dari kesedihan secara berlebihan terfokus di sekitar musim dingin dan belum lengkap kurangnya Natal, pesta rohani yang penting bagi kebanyakan Narnia.

Musim dingin yang terus-menerus berarti bahwa penduduk Narnia yang kesulitan. Dalam bulan-bulan musim semi dan musim panas tradisional, kondisi dingin mereda cukup bagi makhluk untuk bergerak dan mungkin ikan di perairan beku - tapi salju tetap di tanah dan makanan sering berlari berbahaya singkat. Akibatnya sekelompok makhluk hutan yang diam-diam membentuk pasar gelap Narnia dan berhasil menyelundupkan makanan dari Archenland, terutama pada saat-saat ketika keparahan musim dingin berkurang sedikit, dan salju mereda. Berang-berang yang menjadi pemimpin utama dalam kelompok ini dan menanggung beban murka Jadis ketika ia menemukan perusahaan. Namun hewan berani melanjutkan aksinya, beberapa bahkan kehilangan nyawa mereka pada melewati gunung berbahaya untuk Archenland, dan Jadis dirinya akhirnya menutup mata untuk pasar gelap saat ia mendapat manfaat dari pasokan dibawa masuk Namun ia menetapkan hati menonton di perbatasan untuk memastikan bahwa tidak ada manusia yang pernah memasuki wilayah itu.

Kewaspadaan Ratu memastikan bahwa populasi manusia dari Narnia, lama punah karena tindakan pembunuhan itu, tidak menghidupkan kembali. Dengan tidak adanya kepemimpinan manusia, bahkan binatang berbicara terberat berjuang dalam kondisi hidup yang keras. Beberapa, khususnya dwarf, memutuskan untuk bergabung dengan Jadis. Hal ini mungkin menjelaskan mengapa Ratu memerintah selama 100 tahun tanpa pemberontakan signifcant. Pada titik yang tidak diketahui di usia ini mereka adalah pemberontakan Narnia yang berjuang pertempuran melawan Angkatan Darat Penyihir Putih (salah satu anggota penting adalah ayah Tumnus) tapi pasukan Jadis adalah pemenang mudah, brutal quashing pemberontakan. Untuk beberapa Narnia, manusia menjadi mitos, sesuatu yang didorong Jadis. Memang, Tumnus memiliki sebuah buku di rak dengan judul "Apakah Manusia Mitos A?" Namun, Narnia tua dan setia tidak pernah melupakan warisan mereka, dan ingat mereka wali besar dan penyelamat, Aslan singa. Mereka juga terus dekat dengan hati mereka nubuat lama bahwa suatu hari, dua anak-anak Adam dan dua putri Hawa akan duduk di empat singgasana di Cair Paravel dan mengakhiri pemerintahan Jadis. Dengan sabar, mereka menunggu waktu mereka dan menunggu di tengah dingin dan kegelapan untuk sinar cahaya.

Di tempat lain, tidak banyak yang diketahui. Namun pada beberapa waktu selama usia ini, para Ettins di Ettinsmoor menjadi beradab dan kecerdasan mereka dan kerajaan entah bagaimana runtuh.